Syarat Pinjaman Jaminan BPKB Motor BAF Update

Syarat Pinjaman Jaminan BPKB Motor BAF Update

Syarat Pinjaman Jaminan BPKB Motor BAF Update

Pinjaman Jaminan BPKB Motor BAF – Meminjam uang dengan syarat mudah? Anda dapat melakukannya di BAF (Bussan Auto Finance).

Pada awalnya BAF hanya memfasilitasi pembayaran Yamaha. Kini, BAF memiliki fasilitas lain, yaitu BAF Syana (Syariah Dana).

Advertisements

Fasilitas ini memungkinkan Anda meminjam dana dengan jaminan BPKB motor. Lalu apa saja syarat pinjaman jaminan BPKB motor BAF update?

Kelebihan dari BAF Syana ialah Anda dapat meminjam hingga 20 juta hanya dengan menggadaikan bkpb motor Anda.

Syarat Pinjaman Jaminan BPKB Motor BAF Update

Ada syarat pinjaman jaminan BPKB motor BAF update lainnya yang harus dipenuhi selain membawa bkpb motor, yaitu:

  1. Slip gaji

Untuk mengajukan peminjaman ke BAF, Anda harus memiliki gaji dan pekerjaan tetap. Dengan demikian pihak BAF dapat mempertimbangkan kesanggupan Anda dalam membayar cicilan setiap bulannya.

Apabila Anda tidak memiliki penghasilan tetap, akan sulit mendapat pinjaman terutama di BAF. Baca dulu Cara Pinjam Uang Di Bank Agar Disetujui

  1. Identitas diri

Anda harus membawa serta identitas diri berupa kartu tanda penduduk (KTP) yang masih berlaku. Anda juga harus menyerahkan KTP pasangan sebagai penjamin Anda (suami atau istri) dan dilengkapi dengan kartu keluarga (KK) yang sudah diperbarui atau masih berlaku.

  1. Kendaraan pribadi

Saat mendatangi kantor cabang BAF untuk mendapatkan pinjaman, Anda harus membawa serta motor yang BPKB nya akan digadaikan. Motor yang dapat digadaikan juga tidak sembarangan.

Advertisements

Artinya, ada beberapa syarat yang harus dipenuhi diantaranya adalah motor harus milik pribadi dan masih layak pakai maksimum berusia 5 tahun dari tahun produksi, bukan tahun membeli.

Misalnya Anda akan mengajukan pinjaman pada tahun 2017 maka motor yang bisa digadaikan adalah motor yang setidaknya diproduksi pada tahun 2012. Baca Prosedur Permohonan Kredit Bank

Lebih dari itu motor dianggap tidak memenuhi syarat. Syarat lainnya ialah merek motor harus Yamaha dan Honda dengan surat-surat yang masih lengkap dan berlaku. Surat-surat motor yang harus dibawa diantaranya surat kepemilikan atas nama sendiri, STNK, BPKB, dan surat pajak.

Saat Anda sudah melengkapi syarat-syarat tersebut, pihak BAF akan memeriksa seluruh dokumen Anda beserta motor yang Anda bawa.

Jika dokumen lengkap dan kendaraan roda dua Anda dinyatakan memenuhi syarat, Anda akan diminta untuk melakukan wawancara lalu merundingkan jumlah pinjaman yang akan Anda ajukan.

Anda dapat memilih panjang waktu untuk melunasi pinjaman. BAF memberikan 4 pilihan, yaitu 6 bulan, 12 bulan, 18 bulan, dan 24 bulan.

Selain memperhatikan syarat pinjaman jaminan BPKB motor BAF update, Anda juga harus bisa memperkirakan jumlah dana yang akan dipinjam dengan tenggat waktu pembayaran. Baca Pinjaman Bank BRI Jaminan BPKB Mobil

Itulah mengapa saat menggadaikan BPKB di BAF Anda harus memiliki penghasilan tetap yaitu agar mudah dalam menaksir cicilan setiap bulannya. Dengan begitu Anda tidak merasa terbebani dan dapat melunasi pinjaman tepat pada waktunya.

Advertisements

Facebook Comments

Leave a Reply