Syarat Pinjaman BRI Jaminan Sertifikat Rumah Plus Bunganya

Syarat Pinjaman BRI Jaminan Sertifikat Rumah Plus Bunganya

Syarat Pinjaman BRI Jaminan Sertifikat Rumah Plus Bunganya

Pinjaman BRI jaminan sertifikat rumah merupakan jenis produk keuangan yang ditawarkan oleh bank BRI untuk memenuhi kebutuhan ekonomi masyarakat saat ini.

Salah satu alasan di mana banyak orang yang memilih untuk meminjam dengan agunan sertifikat tanah adalah untuk mendapatkan dana yang akan digunakan sebagai modal usaha.

Advertisements

Tentunya untuk memulai sebuah usaha kita membutuhkan modal yang cukup besar apalagi jika jenis usaha yang dilakukan adalah jenis usaha yang besar sehingga tentunya membutuhkan modal yang cukup besar juga.

Dan jika anda menggunakan jaminan sertifikat tanah jelas anda akan mendapatkan pinjaman uang dengan dana yang cukup besar juga.

Beberapa Syarat Pinjaman BRI Jaminan Sertifikat Rumah Plus Bunganya

Jika anda memang sedang berencana untuk mengajukan pinjaman BRI jaminan sertifikat rumah maka anda harus mengetahui apa saja yang terkait dengan berkas persyaratan dan syarat umum bagi nasabah BRI yang ingin mengajukan pinjaman. Baca Pinjaman Bank BRI Jaminan BPKB Mobil

Lalu apakah pinjaman ini hanya berlaku bagi nasabah BRI saja? Jawabannya ya, biasanya petugas BRI akan menyarankan anda untuk membuat rekening bank BRI yang baru jika memang anda tidak memiliki rekening tabungan di bank BRI.

Karena salah satu syarat dokumen yang harus anda persiapkan adalah fotokopi rekening koran tabungan BRI milik anda dalam kurun 3 bulan terakhir.

Untuk anda yang ingin melakukan pengajuan pinjaman ke bank BRI dengan agunan sertifikat tanah maka anda harus datang langsung ke cabang bank BRI yang ada di wilayah anda.

Tentunya setelah anda mempersiapkan terlebih dahulu beberapa berkas dan dokumen yang sekiranya akan diperlukan dalam pengajuan pinjaman ke bank BRI dengan menggunakan jaminan sertifikat tanah.

Advertisements

Dan dalam artikel kali ini akan kami ulas sedikit tentang informasi tersebut agar supaya anda bisa lebih cepat mendapatkan dana yang anda pinjam tersebut.

Berikut ini adalah beberapa syarat yang diperlukan dalam pengajuan pinjaman dengan sertifikat tanah ke bank BRI. Baca Pinjaman Jaminan BPKB Motor WOM Finance

  • Siapkan Kartu Tanda Penduduk

Saat ini jenis kartu tanda penduduk yang digunakan adalah jenis e-KTP. Namun karena proses pembuatan e-KTP masih belum banyak yang selesai sehingga masih banyak yang memegang jenis KTP biasa.

Jika hal itu terjadi pada anda maka anda bisa menggunakan surat keterangan perekaman e-KTP dari Dindukcapil setempat dan ikut melampirkan fotokopi KTP orang tua jika belum menikah dan fotokopi suami atau istri jika sudah menikah.

  • Surat keterangan usaha

Dalam pengajuan pinjaman dengan agunan sertifikat tanah yang anda lakukan sebaiknya anda juga harus mengurus terlebih dahulu surat keterangan usaha yang menerangkan jenis usaha apa yang sedang anda jalankan dan dikeluarkan oleh pihak kelurahan wilayah tempat tinggal anda.

  • Kelengkapan sertifikat

Dan yang ketiga anda harus menyiapkan beberapa dokumen yang menjadi kelengkapan surat atau sertifikat tanah yang akan anda jadikan agunan untuk pinjaman anda ke bank BRI. Baca 4 Lokasi Kredit Tanpa Agunan

Karena jika kelengkapan surat anda sudah benar-benar terpenuhi maka bukan tidak mungkin pihak bank akan dengan segera mengabulkan pengajuan pinjaman BRI jaminan sertifikat rumah.

Advertisements

Facebook Comments

Leave a Reply