Syarat Pinjam Uang di Bank BRI Dengan Jaminan Sertifikat Tanah

Syarat Pinjam Uang di Bank BRI Dengan Jaminan Sertifikat Tanah

Syarat Pinjam Uang di Bank BRI Dengan Jaminan Sertifikat Tanah

Pinjam Uang di Bank BRI – Dewasa ini ada banyak orang yang membutuhkan tambahan dana untuk memulai usaha. Ya, memulai usaha bukanlah perkara mudah.

Suntikan modal sangat diperlukan guna memperlancar usaha yang akan Anda jalankan. Syarat pinjam uang di bank BRI memiliki beberapa poin yang harus dipenuhi terutama untuk beberapa persyaratan administrasi di awal pengajuan pinjaman.

Advertisements

Syarat pengajuan pinjaman yang harus dilengkapi oleh pemohon bisa berbeda di masing-masing bank, tergantung pada peraturan yang berlaku di bank terkait.

Di artikel ini akan dibahas persyaratan apa saja yang harus Anda lengkapi jika Anda ingin mengajukan permohonan pinjaman uang ke BRI dengan jaminan berupa sertifikat tanah. Penasaran?

Berikut ini beberapa syarat yang harus Anda lengkapi terlebih dahulu. Baca 6 Alasan Mengajukan Pinjaman modal usaha

Syarat Pinjam Uang di Bank BRI Dengan Jaminan Sertifikat Tanah

Bagi Anda yang ingin mengajukan permohonan pengajuan pinjaman kepada bank BRI, pertama-tama Anda dapat mendatangi bagian customer service dan mendapatkan informasi untuk melengkapi berkas-berkas berikut ini ;

  1. Persiapkan Kartu Tanda Penduduk.

Kartu Tanda Penduduk yang diminta oleh pihak bank adalah KTP yang dimiliki oleh pemohon dan suami atau istrinya.

Apabila belum memiliki pasangan suami atau istri, maka yang perlu dilampirkan adalah KTP anggota keluarga, seperti contohnya adalah KTP orang tua.

Advertisements
  1. Siapkan Surat Keterangan Usaha

Syarat pinjam uang di bank BRI yang kedua adalah adanya lampiran berupa surat keterangan usaha. Surat keterangan usaha yang dilampirkan pun harus merupakan surat keterangan yang resmi. Biasanya, surat ini dapat diperoleh dari Kantor Kelurahan. Baca Hitungan Simulasi Gadai Emas Pegadaian

  1. Persiapkan Kelengkapan Surat Agunan

Jika Anda ingin menjadikan tanah Anda sebagai agunan, maka Anda harus melampirkan sertifikat tanah yang akan Anda jadikan agunan untuk pinjaman Anda. Dengan begitu, pihak bank dapat mempertimbangkan pengajuan pinjaman Anda.

  1. Kartu NPWP

Kemudian, Anda juga perlu melampirkan kartu NPWP Anda. Persiapkan baik kartu asli Anda dan fotokopi dari kartu NPWP yang Anda miliki.

Jika belum memiliki NPWP, ada baiknya Anda membuatnya di kantor pajak yang ada di kota Anda.

  1. Jangan Lupakan Buku Tabungan

BRI akan memberikan layanan peminjaman dana yang lebih mudah dicairkan bagi nasabahnya. Jika Anda memang telah menjadi nasabah BRI, maka Anda perlu menyiapkan lampiran buku tabungan dalam kurun waktu tiga bulan terakhir.

Namun, jika Anda belum memiliki syarat meminjam uang di BRI yang terakhir ini, Anda akan disarankan untuk membuka tabungan BRI oleh petugas yang bersangkutan.

Syarat-syarat di atas merupakan syarat yang umum diminta oleh bank BRI dari nasabahnya. Namun, BRI sendiri memiliki beberapa jenis produk bagi Anda yang ingin mengajukan pinjaman. Baca Cara Pinjam Uang di Bank BCA plus syarat

Biasanya, pinjaman dari BRI dapat ditujukan bagi pelaku usaha kecil dan menengah dan peminjam umum. Syarat pinjam uang di bank BRI pun tak jauh berbeda dari yang telah dijelaskan di atas.

Advertisements

Facebook Comments

Leave a Reply