Syarat Gadai BPKB Motor di Bank BRI Syariah Apa Saja??

Syarat Gadai BPKB Motor di Bank BRI Syariah Apa Saja??

Syarat Gadai BPKB Motor di Bank BRI Syariah Apa Saja??

Gadai BPKB motor di bank BRI Syariah memang bisa jadi solusi tercepat jika anda sedang membutuhkan dana dalam waktu yang mendesak.

Kebutuhan memang tidak bisa diprediksi, terkadang kita menjumpai adanya kebutuhan yang mendadak dan mengharuskan kita untuk mencari solusi yang cepat memperoleh dana dalam jumlah besar.

Advertisements

Belakangan, jenis pinjaman dengan menjadikan BPKB kendaraan baik motor maupun mobil banyak menjadi alternatif yang dipilih. Selain cepat dan mudah, mengajukan pinjaman dengan jaminan BPKB ini juga lebih luwes sifatnya.

Di mana debitur yang mengajukan tidak terikat untuk menggunakan dana pada keperluan tertentu misalnya untuk bisnis atau usaha, atau untuk tabungan emas dan lain-lain.

Dengan kata lain, pinjaman dengan sistem gadai BPKB motor ini bisa memungkinkan anda menggunakannya memang untuk kebutuhan konsumtif.Baca KTA BCA Berapa Lama Sampai Dana Cair?

Namun memang konsekuensinya, ketika anda tidak sanggup melunasi, atau mengalami kredit yang macet di tengah angsuran, maka anda harus siap kehilangan kendaraan motor atau mobil anda yang dijadikan sebagai jaminan.

Syarat Gadai BPKB Motor

Bila dibandingkan dengan jenis pinjaman lainnya seperti pinjaman untuk keperluan rumah atau hunian dan pinjaman KUR atau Kredit Usaha Rakyat, jenis pinjaman gadai BPKB motor di bank BRI Syariah ini jauh lebih simpel.

Anda tinggal membawa saja BPKB motor yang hendak anda jadikan sebagai agunan atau jaminan anda. Jangan lupa pula sertakan dengan syarat lain yang diminta oleh pihak bank.

Advertisements

Misalnya seperti fotokopi KTP suami dan istri, fotokopi kartu keluarga atau KK, serta slip gaji atau keterangan penghasilan.Baca Prosedur Proses Pencairan KTA

Jangan lupa pula terkadang pihak bank meminta menyertakan pas foto. Syarat lain yang perlu anda penuhi dari bank BRI Syariah adalah anda setidaknya harus sudah menjadi nasabah atau membuka rekening di bank BRI Syariah ini.

Anda juga merupakan warga yang berdomisili di kantor cabang BRI Syariah yang anda kunjungi tersebut.

Jika semua syarat sudah terpenuhi, anda bisa langsung datang ke kantor cabang BRI Syariah. Dari pihak bank nantinya juga akan melakukan survey terhadap kendaraan yang anda jadikan agunan.

Keputusan bank akan menyetujui pencairan dana atau tidak akan diproses selama 3 sampai 14 hari, tergantung dari besarnya pengajuan yang anda lakukan.

Jika pihak bank sudah memberikan persetujuan, maka anda juga seharusnya sudah menentukan, rentang angsuran mana yang anda pilih dari 8 bulan hingga 48 bulan.

Dengan demikian anda bertanggung jawab terhadap angsuran itu sendiri yang wajib anda bayarkan setiap bulannya.Baca Cara Pinjam Uang Di Bank Agar Disetujui

Untuk membayarkan angsuran ini anda bisa melakukannya melalui kantor cabang BRI Syariah terdekat maupun melalui Payment Point Online Bank atau yang disebut dengan PPOB seperti misalnya di kantor Pos, serta minimarket terdekat. Gadai BPKB motor di bank BRI Syariah ini memberikan banyak kemudahan untuk anda.

Advertisements

Facebook Comments

Leave a Reply