SHARE: Cara Membeli Saham Telkomsel Bagi Pemula

SHARE: Cara Membeli Saham Telkomsel Bagi Pemula

SHARE: Cara Membeli Saham Telkomsel Bagi Pemula

Cara membeli saham Telkomsel bagi pemula adalah salah satu hal yang harus Anda ketahui bila Anda berminat untuk membeli surat berharga milik provider ternama di Indonesia ini.

Sudah bukan rahasia lagi bahwa investasi, termasuk investasi saham bisa menghadirkan banyak keuntungan untuk finansial.

Advertisements

Bahkan saham juga dinobatkan sebagai salah satu instrumen investasi favorit yang praktis dan mudah. Makanya tidak heran jika banyak pemula yang kemudian ikut melirik saham ini.

Apalagi saham Telkomsel yang notabenenya merupakan operator telekomunikasi seluler terbesar di Indonesia dengan jumlah pelanggan yang mencapai 139,3 juta pada 31 Desember 2014 yang lalu.

Jika hendak flashback ke tahun 2017 yang lalu, tepatnya saat situs Telkomsel diretas, media memberitakan bahwa harga saham tetap kokoh, bahkan naik tipis sekitar 0,68%.

Tentu ini adalah hal yang sebaiknya digaris bawahi bila Anda memiliki ketertarikan untuk membeli saham tersebut.

Gimana Caranya Membeli Saham Telkomsel??

Nah, proses membeli saham ini sama seperti ketika Anda hendak membeli produk keuangan yang lainnya.

Anda sebagai calon investor sebaiknya mengenali dan juga memahami berbagai peraturan dan ketentuan yang berlaku dalam investasi tersebut. Baca Broker Saham Online Termurah

Ini adalah langkah awal agar Anda terhindar dari masalah yang mungkin terjadi di kemudian hari. Selain itu, Anda juga sebaiknya memahami cara pembelian saham yang dimaksud supaya sesuai dengan prosedur dan Anda juga terhindar dari kerugian.

Adapun cara membeli saham Telkomsel bagi pemula bisa Anda lihat di bawah ini:

Advertisements
  1. Pilihlah Perusahaan Sekuritas yang Tepercaya

Yang pertama adalah pilih perusahaan sekuritas yang tepercaya. Perusahaan sekuritas adalah pialang saham yang memiliki peran sebagai perantara antara investor dengan perusahaan yang membutuhkan dana dari investor.

Karena peran inilah, semua transaksi yang Anda lakukan akan berhubungan dengan perusahaan sekuritas, sehingga supaya bisa menjadi investor yang mendapatkan keuntungan, Anda harus memilih perusahaan sekuritas yang benar-benar terpercaya.

Mengenai hal ini, ada 3 jenis perusahaan sekuritas yang perlu Anda ketahui, yakni milik BUMN, swasta dan milik negara asing Silahkan Anda pilih salah satunya. Baca Belajar Main Trading Saham Online

  1. Bukalah Rekening Saham dan Lakukan Penyetoran Dana

Selanjutnya, Anda perlu membuka rekening saham di perusahaan sekuritas yang telah Anda pilih tadi.

Perusahaan sekuritas pastinya memiliki persyaratan yang berbeda-beda tentang cara membuka rekening, jadi, pastikan bahwa Anda juga memahami hal ini ya.

Nah, setelah Anda membuka rekening, hal yang harus Anda lakukan selanjutnya adalah menyetorkan dana awal minimal Rp 5 juta.

  1. Pilih dan Belilah Saham

Sampai di poin (b) sebenarnya Anda sudah siap untuk melakukan pembelian saham. Silahkan Anda manfaatkan perusahaan sekuritas untuk urusan ini.

Nah, itu dia cara membeli saham Telkomsel bagi pemula. Meski Anda tahu bahwa saham Telkomsel memiliki prospek yang menjanjikan, jangan pernah terburu-buru untuk membelinya. Baca Cara Simulasi Saham di Kontan

Lihatlah kondisi pasar terlebih dahulu, hindari kondisi pasar yang tidak stabil karena ini hanya akan membuat Anda mengalami kerugian.

Advertisements

Facebook Comments

Leave a Reply