Prosedur Syarat Pinjaman Bank BRI Syariah Perorangan Dan PNS

Prosedur Syarat Pinjaman Bank BRI Syariah Perorangan Dan PNS

Prosedur Syarat Pinjaman Bank BRI Syariah Perorangan Dan PNS

Pinjaman Bank BRI Syariah – Bank BRI Syariah merupakan salah satu bank di Indonesia yang memberikan banyak produk bermanfaat khususnya dalam hal pinjaman para nasabahnya.

Tentu saja di dalamnya ada syarat pinjaman bank BRI Syariah baik itu bagi perorangan yang hendak meminjam, maupun bagi PNS.

Advertisements

Jenis-jenis produk pinjaman ini sendiri ada beberapa macamnya. Salah satunya yang banyak digemari masyarakat nasabah bank BRI Syariah yaitu KPR BRI Syariah.

Yaitu merupakan salah satu produk bank BRI Syariah yang memberikan kemudahan bagi perorangan dalam pembiayaan kepemilikan rumah. KPR ini bisa dimanfaatkan untuk membiayai sebagian maupun keseluruhan kebutuhan dari rumah atau hunian anda.

Namun tidak seperti prinsip yang diterapkan oleh bank-bank konvensional, bank BRI Syariah ini mengedepankan prinsip jual beli yang sah yaitu Murabahah dan juga prinsip Ijarah yang menyangkut soal sewa menyewa.Baca Tabel Angsuran KUR BCA

Prosedur Syarat Pinjaman Bank BRI Syariah Perorangan Dan PNS

Selain itu pembayaran dari produk KPR ini dengan sistem angsuran di mana jumlah angsurannya sudah ditetapkan sebelumnya ketika anda hendak mengambil produk KPR BRI Syariah ini.

Produk KPR yang ditawarkan oleh BRI Syariah dapat anda manfaatkan untuk berbagai kebutuhan yang berkaitan dengan hunian anda. Di antaranya seperti membeli rumah dan bangunan baru siap huni maupun rumah dan bangunan bekas atau second.

Advertisements

Anda juga bisa membeli ruko atau rumah toko baik yang baru dan siap huni, maupun indent dan second atau bekas, rukan atau rumah kantor baik yang baru maupun yang bekas, dan juga apartemen dengan syarat tertentu, maupun pembelian tanah kavling yang juga dengan syarat dan ketentuan berlaku.

Tujuan lain bagi anda untuk mengambil KPR BRI Syariah ini adalah untuk pembelian bahan bangunan atau material untuk pembangunan maupun renovasi rumah. Lalu apa saja syarat pinjaman bank BRI Syariah perorangan ini?Baca Proses KTA BCA Berapa Lama

Syarat Pinjaman untuk Perorangan dan PNS

Yang pertama adalah bagi peminjam KPR diwajibkan merupakan WNI yang merupakan pegawai atau karyawan tetap yang setidaknya sudah memiliki masa kerja minimal 2 tahun.

Terbuka juga bagi wiraswasta dengan syarat bidang usahanya sudah berjalan minimal 5 tahun. Produk ini juga terbuka bagi profesi di bidang kesehatan seperti dokter.

Syarat usia minimal anda sudah melebihi 21 tahun, dan maksimal jatuh tempo pinjaman anda berusia maksimal akhir masa pensiun atau berusia 65 tahun bagi yang berprofesi dokter. Selain itu peminjam juga wajib memiliki atau membuka tabungan di BRI Syariah.

Bagi anda yang PNS akan lebih dipermudah dalam mengajukan pinjaman ke bank BRI Syariah yaitu dengan menjadikan SK sebagai jaminannya.Baca Syarat Gadai SK PNS Di Bank BRI

Namun tidak hanya itu, anda juga harus melampirkan fotokopi KK, fotokopi KTP, surat rekomendasi yang diperoleh dari atasan, fotokopi tabungan di bank BRI Syariah.

Demikianlah penjelasan lengkap mengenai syarat pinjaman bank BRI Syariah baik perorangan maupun PNS.

Advertisements

Facebook Comments

Leave a Reply