Panduan Cara Membeli Saham Syariah Online (Pengalaman)

Panduan Cara Membeli Saham Syariah Online (Pengalaman)

Panduan Cara Membeli Saham Syariah Online (Pengalaman)

Membeli Saham Syariah Online – Ketidaktahuan seseorang akan membuat orang tersebut bertanya-tanya adakah panduan untuk melakukan sesuatu termasuk panduan cara membeli saham syariah online?

Saham syariah merupakan salah satu pilihan yang tepat untuk Anda jadikan instrumen investasi.

Advertisements

Walaupun saat ini saham tersebut belum memiliki banyak peminat, namun Anda tidak perlu ragu untuk masuk ke dalamnya, karena berinvestasi di saham syariah ini lebih aman dibandingkan dengan Anda berinvestasi di saham yang kategori non syariah.

Apalagi untuk seorang muslim, masalah kehalalan saham syariah ini sudah terjamin, dipantau oleh Bapepam dan juga DSN MUI. Baca Investasi Tanah Dengan Modal Kecil

Cara Membeli Saham Syariah

Saham syariah merupakan efek yang diterbitkan oleh perusahaan atau emiten publik yang kegiatan usaha dan juga cara pengelolaan usahanya tersebut dilakukan dengan berdasarkan pada prinsip syariah.

Perlu diketahui, bahwasanya karakteristik dan tata cara berinvestasi syariah itu pada dasarnya tidak jauh berbeda dengan investasi saham biasa.

Perbedaannya hanya terletak pada perusahaannya saja, dimana untuk saham syariah, seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, emitennya adalah perusahaan yang memenuhi syarat pasar modal syariah sedangkan saham biasa tidak.

Anda tertarik untuk menjadi salah satu investor saham syariah ini? Jika iya, coba simak panduan cara membeli saham syariah online yang ada di bawah ini:

  • Datangi Langsung Perusahaan Sekuritas yang Anda Inginkan

Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah mendatangi langsung perusahaan sekuritas yang terpercaya dan berkonsep syariah.

Advertisements

Silahkan Anda ungkapkan maksud Anda datang ke sana. Nantinya, pihak perusahaan akan membimbing Anda mengenai tata cara investasi saham yang akan dimulai dengan membuka rekening saham terlebih dahulu. baca Cara Investasi Tanah Kavling

  • Buka Rekening Saham

Pastikan bahwa Anda sudah benar-benar paham dengan apa yang disampaikan oleh petugas perusahaan sekuritas tersebut.

Setelah itu, Anda bisa membuka rekening saham, dimana biasanya kelengkapan yang dibutuhkan adalah fotocopy KTP.

Nanti Anda akan diberikan formulir, silahkan isi formulir tersebut sesuai dengan instruksi.

  • Deposit

Nah, setelah rekening saham Anda siap, Anda akan diminta untuk menyetorkan sejumlah dana yang besaran minimalnya ditentukan oleh perusahaan yang bersangkutan.

Kemudian, untuk bisa melakukan transaksi saham secara online, Anda bisa meminta aplikasi trading saham ini kepada perusahaan tersebut untuk diunduh di smartphone Anda.

Dengan demikian, Anda bisa melakukan transaksi saham tersebut kapan saja dan dimana saja selama Anda terhubung ke internet.

  1. Lakukan Transaksi

Setelah ketiga poin di atas sudah Anda lakukan, ini saatnya Anda mulai membeli saham melalui aplikasi trading saham yang Anda dapatkan tadi. Gunakan user id dan password yang diberikan oleh perusahaan sekuritas tadi ya. Baca Investasi Online Syariah Terpercaya

Sangat mudah bukan? Oke, cukup itu saja panduan cara membeli saham syariah online, semoga bisa bermanfaat untuk Anda.

Sebelum Anda mulai berinvestasi, pastikan bahwa Anda sudah memahami aturan dasar dalam berinvestasi terlebih dahulu ya.

Advertisements

Facebook Comments

Leave a Reply