KUR BRI Jaminan BPKB Motor, Apakah di Terima Bank??

KUR BRI Jaminan BPKB Motor, Apakah di Terima Bank??

KUR BRI Jaminan BPKB Motor, Apakah di Terima Bank??

KUR BRI Jaminan BPKB Motor – Bagi anda yang memiliki bisnis kecil hingga menengah, atau anda yang sedang membutuhkan dana untuk keperluan mendadak, KUR BRI jaminan BPKB motor bisa menjadi salah satu solusi yang tepat.

Bukan hal baru lagi jika saat ini peminjaman dana ke bank memang menjadi pilihan banyak orang yang ingin dapatkan dana pinjaman.

Advertisements

Namun yang jadi pertanyaan ialah apakah BPKB motor bisa dijadikan sebagai jaminan karena untuk bisa mengajukan pinjaman, anda harus menyiapkan surat berharga sebagai jaminannya.

Untuk anda yang belum begitu paham mengenai hal yang satu ini tidak ada salahnya jika anda baca lebih lanjut penjelasan yang ada pada paragraf berikut.

Permohonan KUR BRI dengan BPKB Motor

Apabila anda berniat untuk menggunakan jaminan berupa BPKB motor namun ragu, pada dasarnya anda bisa menggunakannya.Baca Tabel Angsuran KUR BCA

Maka dari itu tidak perlu ragu lagi untuk mengajukan permohonan pinjaman ke bank BRI. Namun ada beberapa hal penting yang sebaiknya anda pahami betul sebelum memilih BPKB motor sebagai jaminan pinjaman di bank.

Dengan mengetahui hal ini nantinya anda tidak perlu takut apabila akan mendapatkan masalah di kemudian hari. Lantas apa saja hal penting yang dimaksud?

  1. Pastikan BPKB atas nama peminjam

Biasanya pihak bank akan memeriksa apakah nama BPKB motor yang dijadikan jaminan merupakan nama dari peminjam atau bukan.

Jika memang bukan biasanya harus ada persetujuan terlebih dahulu dari pihak yang namanya tercantum dalam BPKB.

Advertisements

Hal ini jelas sangat penting karena tanpa adanya persetujuan pihak yang bersangkutan anda tidak bisa meminjam dana KUR BRI jaminan BPKB motor.Baca Prosedur Proses Pencairan KTA BCA

  1. Pastikan surat BPKB adalah asli

Bukan hal yang tidak mungkin jika surat BPKB yang anda miliki sekarang adalah palsu karena membeli motor bekas.

Hal ini jelas harus diteliti terlebih dahulu agar nantinya tidak akan ada masalah terkait dengan peminjaman dana di bank. Anda bisa mengecek keaslian BPKB yang anda miliki saat ini di kantor polisi setempat.

  1. Buat surat perjanjian

Yang dimaksud dengan pembuatan surat perjanjian di sini adalah anda sebaiknya membuat surat perjanjian antara pemilik motor dan pihak yang namanya ada dalam BPKB.

Tentu saja hal ini harus dilakukan bagi yang tidak memiliki BPKB motor atas namanya sendiri. Perjanjian tersebut bertujuan agar tidak akan ada pihak yang merasa dirugikan nantinya.

  1. Persiapkan semua dokumen persyaratan peminjaman

Tidak lupa anda juga harus menyiapkan berbagai macam dokumen persyaratan peminjaman. Beberapa dokumen tersebut ialah  fotokopi KTP, KK, dan surat pernyataan dan dokumen lainnya.Baca Syarat Gadai SK Karyawan Tetap

Tentunya semua dokumen jangan sampai terlupa sehingga pengajuan pinjaman dana KUR BRI jaminan BPKB motor bisa berjalan dengan lancar sesuai dengan keinginan.

Advertisements

Facebook Comments

Leave a Reply