Investasi Tanah vs Emas Untung Mana Ya?

Investasi Tanah vs Emas Untung Mana Ya?

Investasi Tanah vs Emas Untung Mana Ya?

Investasi Tanah vs Emas – Dewasa ini masyarakat semakin cerdas mencari cara untuk mendapatkan penghasilan tambahan dengan berinvestasi.

Ada banyak jenis barang yang bisa digunakan. Beberapa diantaranya emas dan properti. Tentu saja Anda dapat memilih keduanya jika memungkinkan.

Advertisements

Namun jika keuangan terbatas, disarankan memilih salah satu dulu. Pertanyaan yang muncul sekarang adalah investasi tanah vs emas untung mana ya? Tentu saja ini tidak bisa dinilai rata. Karena banyak faktor yang perlu dipertimbangkan.

Tempat tinggal misalnya. Jika daerah Anda masih terdapat lahan kosong atau harga tanah dan bangunan cukup murah, bisa coba dengan investasi properti.

Banyak alasan mengapa orang menyukai bisnis investasi untuk jaminan masa depan. Jika hanya menabung saja di Bank, keuntungan yang didapatkan tidak begitu besar.

Malahan jumlah dana bisa berkurang jika Anda tidak aktif melakukan transaksi. Emas dan properti menjadi barang yang memiliki nilai cukup tinggi jika disimpan dalam jangka waktu lama. Tentunya tergantung pada modal yang dimiliki.

Investasi Tanah vs Emas Untung Mana Ya?

Jika ingin membeli emas bisa disesuaikan dengan uang yang Anda punya. Sedangkan properti bisa dengan mengajukan KPR yang cicilannya bisa ditentukan jumlahnya.

Untuk menjawab permasalahan investasi tanah vs emas untung mana ya? Berikut akan dijelaskan mengenai kelebihan dak kekurangan keduanya.

  1. Investasi properti

Keuntungan yang bisa Anda dapatkan dari berbisnis di bidang ini adalah semakin tingginya harga jual dan juga kebanggaan jika memiliki properti dalam jumlah yang banyak. Jika ingin memiliki pendapatan rutin, bisa dengan menyewakan.

Advertisements

Dengan menggunakan kecanggihan teknologi saat ini, apa saja bisa dilakukan dengan mudah termasuk mencari calon penyewa. Baca Tabel Pinjaman BRI

Sedangkan kekurangannya ada pada biaya perawatan dan pajak yang mahal. Selain itu jika Anda butuh dana cair dengan segera akan sulit mendapatkannya karena proses penjualan membutuhkan waktu yang lama.

  1. Investasi Emas

Jenis investasi ini sudah lama dilakukan oleh masyarakat Indonesia sebagai pengganti uang. Fungsinya sebagai tabungan, memudahkan dalam mengatur berapa gram yang ingin Anda beli.

Nilai jualnya juga semakin lama tambah meningkat menyesuaikan harga dunia serta mudah dijual jika sewaktu-waktu Anda butuh uang secepatnya.

Namun sayangnya jenis investasi ini juga memiliki resiko yang tinggi terutama jika ada kasus pencurian. Dan juga harganya fluktuaktif bisa naik secara drastis atau sebaliknya.

Kunci utama untuk menentukan bisnis investasi yang tepat ada pada pengelolaan keuangan. Seperti yang sudah disebutkan diatas mengenai masalah investasi tanah vs emas untung mana ya? Yang perlu dipertimbangkan adalah modal yang Anda miliki dan kegunaannya. Baca Investasi Tanah Dengan Modal Kecil

Jika Anda tidak membutuhkan dana dalam tempo cepat, properti bisa Anda pilih. Sementara jika Anda sewaktu-waktu ingin menjualnya karena terdesak kebutuhan ekonomi. Disarankan untuk membeli emas yang jumlahnya sesuai dengan budget yang Anda punya.

Advertisements

Facebook Comments

Leave a Reply