Gadai BPKB Motor di Bank Syariah Mandiri,Bisakah ??

Gadai BPKB Motor di Bank Syariah Mandiri,Bisakah ??

Gadai BPKB Motor di Bank Syariah Mandiri,Bisakah??

Gadai BPKB Motor di Bank Syariah Mandiri – Jika anda sedang membutuhkan cairan dana cepat untuk berbagai kebutuhan mendesak, cara alternatif dengan menggadaikan BPKB motor memang menjadi pilihan.

Salah satunya dengan gadai BPKB motor di bank Syariah Mandiri. Hampir di semua bank saat ini, baik itu bank konvensional maupun bank syariah banyak yang menawarkan program pinjaman dengan menjaminkan BPKB kendaraan seperti ini.

Advertisements

Pasalnya, dengan cara ini para debitur diberi kemudahan dan prosesnya juga cenderung lebih cepat.

Namun tiap-tiap bank baik yang umum maupun yang syariah masing-masing menerapkan syarat dan ketentuan tersendiri.

Syarat Gadai BPKB Motor di Bank Syariah Mandiri Update

Sehingga jika anda berminat untuk mengajukan dana pinjaman, sebaiknya anda perhatikan dulu apa saja syarat yang dibutuhkan atau diminta oleh pihak bank yang anda tuju.

Misalnya saja di bank Syariah Mandiri ini, yang memiliki program tersendiri yang dinamakan Pembiayaan BSM Implan.Baca Pinjaman BRI Syariah Tanpa Agunan

Ini merupakan sebuah terobosan kemudahan yang diberikan oleh bank Syariah Mandiri, namun dengan syarat anda merupakan seorang karyawan tetap dari sebuah perusahaan.

Jenis pinjaman ini juga diberlakukan dalam sistem kelompok. Sehingga jika anda berniat untuk mengajukan pinjaman ini, tidak bisa dilakukan secara perorangan melainkan anda cari terlebih dahulu sejumlah rekan anda untuk bersama-sama mengajukan pinjaman.

Menariknya, jenis pinjaman yang diberikan ini tidak dibatasi untuk kebutuhan tertentu. Anda bisa memanfaatkannya untuk apa saja termasuk pembelian barang konsumtif.

Advertisements

Jumlah dana yang bisa anda cairkan melalui program BSM Implan dan gadai BPKB motor di bank Syariah Mandiri ini adalah sebesar 5 juta per debitur sampai dengan 250 juta.

Selain itu anda juga bisa menentukan jatuh tempo angsuran yang paling lama yaitu sampai dengan 5 tahun.

Namun perlu anda ketahui pula jika ingin mengajukan pencairan dana melalui pinjaman ini, anda harus mengumpulkan terlebih dahulu rekan kerja anda minimal 10 orang. Baca Kredit Dana Tunai Bank BRI

Lalu anda harus meminta surat rekomendasi pula dari atasan tempat anda bekerja. Selain itu dokumen yang harus anda siapkan adalah:

  1. Fotokopi KTP
  2. Fotokopi Kartu Keluarga
  3. Slip gaji, atau keterangan penghasilan.
  4. Fotokopi BPKB motor yang hendak anda gunakan sebagai jaminan.
  5. Surat rekomendasi dari atasan anda.

Jika semua persyaratan sudah lengkap maka anda bisa langsung mengajukannya ke kantor cabang bank Syariah Mandiri terdekat.

Dalam program BSM Implan ini anda juga bisa mengajukan jaminan bukan hanya BPKB kendaraan bermotor namun juga aset lainnya seperti sertifikat rumah.

Besarannya akan mempengaruhi jumlah dana yang bisa anda cairkan. Proses persetujuan bank atas pengajuan dana yang anda berikan bisa berlangsung paling cepat 3 hari sampai dengan 14 hari tergantung besarnya jumlah dana yang anda ajukan.Baca: Syarat Gadai BPKB Motor di Bank BRI

Gadai BPKB motor di bank Syariah Mandiri ini memang halal karena menggunakan hukum pinjam meminjam yang sah.

Advertisements

Facebook Comments

Leave a Reply