Cara Memulai Reksadana di Bank Mandiri Panduan Pemula

Cara Memulai Reksadana di Bank Mandiri Panduan Pemula

Cara Memulai Reksadana di Bank Mandiri Panduan pemula

Memulai Reksadana di Bank Mandiri – Dibutuhkan manajemen keuangan yang baik demi masa depan yang cerah. Manajemen keuangan yang baik hendaknya membagi penghasilan untuk kebutuhan, tabungan, dan investasi.

Untuk investasi, ada satu pilihan instrumen yang cocok untuk anak muda, yaitu reksadana. Ada banyak yang menawarkan jasa reksadana, salah satunya Bank Mandiri. Bagaimana cara memulai reksadana di Bank Mandiri?

Advertisements

Anda bisa mulai berinvestasi reksadana melalui Mandiri Investasi. Mandiri Investasi merupakan bagian dari grup Bank Mandiri yang berdiri sendiri sejak 2004.

Namun, sebagai manajer investasi, Mandiri Investasi telah memiliki portofolio sejak 1993. Pengalaman yang panjang ini tentunya akan memberikan pelayanan investasi terbaik untuk para nasabahnya.

Memulai Reksadana di Bank Mandiri

Di Mandiri Investasi, Anda dapat menggunakan berbagai macam layanan investasi. Salah satu instrumen layanan investasi yang ditawarkan adalah reksadana. Baca Harga 1 Lot Saham Unilever

Dengan reksadana, Anda akan mempercayakan dana investasi untuk dikelola oleh manajer investasi berpengalaman untuk hasil yang sebesar-besarnya. Jika Anda tertarik, berikut cara memulai reksadana di Bank Mandiri.

  1. Menentukan tujuan

Langkah pertama yang paling penting adalah menentukan tujuan investasi Anda. Apakah sebagai persiapan pernikahan, sekolah anak, atau dana pensiun.

Menentukan tujuan menjadi hal yang penting karena berimbas pada keputusan investasi yang akan Anda ambil kemudian. Hal ini bisa Anda konsultasikan bersama manajer investasi di Bank Mandiri.

  1. Mengenali reksadana dan jenis-jenisnya

Ada bermacam jenis reksadana yang dapat Anda pilih. Diantaranya adalah reksadana saham, pasar uang, pendapatan tetap, campuran, dan sebagainya.

Advertisements

Setiap jenis reksadana tentunya memiliki karakteristiknya masing-masing. Berbagai konsekuensi juga melekat pada setiap jenisnya seperti jumlah dana yang harus Anda setor hingga kemungkinan return yang dapat Anda peroleh.

Pilih dengan bijak saat Anda memutuskan membeli produk reksadana Bank Mandiri. Anda dapat meminta penjelasan setiap jenis reksadana dengan customer service saat akan memulai reksadana.Baca Cara Tanam Saham di Bank

  1. Tentukan jangka waktu investasi

Jangka waktu investasi berhubungan erat dengan tujuan yang telah Anda tentukan sebelumnya. Reksadana menawarkan berbagai jangka waktu investasi mulai dari satu tahun hingga lima tahun.

Sesuaikan jangka waktu dengan tujuan Anda dan pilih jenis yang sesuai untuk hasil yang maksimal.

  1. Pilih penyedia reksadana yang terpercaya

Pilihlah manajer investasi yang berpengalaman untuk mengelola dana Anda. Tentu pengelolaan yang profesional akan mendatangkan return maksimal sesuai harapan Anda.

Mandiri Investasi menjadi pilihan terbaik dengan pengalaman mengelola investasi bertahun-tahun.

  1. Segera datang ke Bank Mandiri dan siapkan semua berkas

Biasanya berkas yang perlu Anda bawa adalah KTP/Paspor dan buku tabungan. Untuk membuka reksadana Anda juga perlu menambahkan NPWP.

Siapkan semua berkas dan datangi customer service Bank Mandiri untuk memulai investasi reksadana Anda. Baca Harga Saham BRI Per Lembar

Itu dia bagaimana cara memulai reksadana di Bank Mandiri. Jangan ditunda-tunda lagi karena berinvestasi tidak harus menunggu usia tua. Mulailah investasi sejak masih muda.

Advertisements

Facebook Comments

Leave a Reply