Cara Membeli Reksadana di Bank Mandiri (Pengalaman Sendiri)

Cara Membeli Reksadana di Bank Mandiri (Pengalaman Sendiri)

Cara Membeli Reksadana di Bank Mandiri (Pengalaman Sendiri)

Membeli Reksadana di Bank Mandiri – Dewasa ini, banyak orang berinvestasi dalam bentuk dana reksadana. Reksadana dapat dibeli di berbagai Bank Indonesia.

Salah satu Bank yang menyediakan jasa pembelian reksadana adalah Bank Mandiri. Namun, tak sedikit pula masyarakat yang ingin memulai investasi reksadana, akan tetapi belum mengetahui dan memahami cara membeli reksadana di Bank Mandiri.

Advertisements

Untuk berinvestasi, Anda perlu mengetahui dengan benar bagaimana membeli reksadana dan mengelolanya, agar investasi Anda tidak menjadi defisit, melainkan sebuah profit bagi Anda di masa depan.

Investasi merupakan hal yang penting untuk dilakukan guna mempersiapkan kebutuhan di masa depan. Apalagi zaman sekarang, investasi tidak hanya dalam bentuk emas, namun dapat dalam beberapa bentuk dana reksadana.

Membeli Reksadana di Bank Mandiri

Reksadana adalah bentuk investasi baru, dimana Anda sebagai pemilik unit reksadana dan selanjutnya akan dikelola oleh Manajer Investasi. Baca Harga Saham BRI Per Lembar

Reksadana dapat Anda beli di beberapa tempat. Anda dapat membelinya di Manajer Investasi langsung, atau melakukan pembelian di beberapa perusahaan asuransi.

Anda juga dapat melakukan pembelian Bank di beberapa Bank Indonesia yang telah memiliki lisensi izin atas pembelian reksadana.

Pembelian reksadana melalui Bank dirasa lebih memudahkan. Bagi Anda nasabah Bank Mandiri, berikut beberapa cara membeli reksadana di Bank Mandiri yang dapat Anda lakukan:

  1. Menemui langsung Customer Service di tiap kantor Cabang

Untuk membeli Reksadana, Anda harus datang langsung ke kantor cabang Bank Mandiri dan Melakukan pembelian langsung melalui Customer Service.

Advertisements

Hal tersebut dikarenakan belum tersedianya pelayanan pembelian reksadana via online. Anda akan diarahkan untuk mengisi formulir yang disediakan oleh Customer Service. Baca Keuntungan Investasi Reksadana

Apabila Anda seorang pemula, tak perlu khawatir karena Customer Service akan membantu Anda. Hal yang perlu Anda siapkan adalah dana investasi Anda, KTP, serta NPWP.

  1. Menyetor uang pembelian awal melalui teller

Untuk pembelian awal reksadana, diperlukan biaya awal sebesar Rp 500.000,00 dan menyetorkannya melalui teller.

Untuk pembelian selanjutnya, Anda dapat menyesuaikan biaya sesuai dengan unit yang Anda pilih. Anda dapat memilih produk reksadana sesuai dengan kemampuan dan keinginan Anda. Baik itu bentuk saham, pendapatan tetap, pasar uang maupun reksadana campuran.

Pastikan Anda memilih dengan benar produk reksadana yang sesuai dengan Anda. Sesuaikan dengan benar tujuan Anda berinvestasi dan kemampuan pendapatan Anda. Sehingga dapat terpetakan berapa banyak yang harus Anda investasikan.

  1. Anda dapat menggunakan Installment Plan

Installment Plan adalah sistem pembelian reksadana berkala di setiap bulannya. Anda dapat memilih pada awal maupun akhir bulan sesuai periode waktu yang ditentukan. Pengambilan dana ini dilakukan secara otomatis melalui pemotongan saldo tabungan. Baca  Daftar Bank Penjual Reksadana

Kini tak perlu repot dan bingung lagi apabila Anda ingin berinvestasi dalam bentuk reksadana. 3 hal tersebut merupakan cara membeli reksadana di Bank Mandiri yang sederhana dan mudah untuk dilakukan. Selamat berinvestasi!

Advertisements

Facebook Comments

Leave a Reply