Cara Investasi Emas di Pegadaian (Pengalaman Kami Sendiri)

Cara Investasi Emas di Pegadaian (Pengalaman Kami Sendiri)

Cara Investasi Emas di Pegadaian (Pengalaman Kami Sendiri)

Investasi Emas di Pegadaian – Memiliki rencana untuk membeli emas batangan ataupun bentuk lainnya memang membutuhkan banyak uang, namun ada sebuah cara membeli emas yang dilakukan secara bertahap melalui kantor Pegadaian.

Cara investasi emas di Pegadaian memang sangat mudah, karena pembeliannya bisa dilakukan dengan cara mencicil sesuai dengan waktu yang ditentukan.

Advertisements

Besarnya cicilan juga bisa ditentukan sendiri, mulai dari Rp.10.000 sampai jutaan sesuai dengan kemampuan setiap nasabah.

Tentu saja harga emas yang telah disepakati sejak awal tidak akan berubah jika harga emas mengalami kenaikan.

Program cicilan dari Pegadaian ini memang lebih menguntungkan daripada menabung atau deposito di bank.

Program Investasi Emas di Pegadaian

  • Beli Emas dengan Sistem Angsuran

Setiap nasabah yang ingin membeli emas dengan cara mencicil diwajibkan membayar uang muka sekitar 20 sampai 30% dari harga yang telah ditentukan.

Setiap nasabah bebas untuk menentukan sendiri jangka waktu dan jumlah uang yang akan dicicil setiap bulan, paling lama sampai 36 bulan.

Calon nasabah bisa datang ke kantor Pegadaian untuk melakukan pendaftaran dan selanjutnya angsuran bisa dilakukan melalui transfer bank.

  • Menabung atau Buka Rekening Emas

Cara investasi emas di Pegadaian juga bisa dilakukan dengan menabung dan selanjutnya uang tabungan akan dikonversikan ke dalam nilai emas. Baca Investasi Tanah vs Emas

Advertisements

Tentu saja program ini seperti membeli emas dan untuk sementara dititipkan di Pegadaian. Tabungan emas juga bisa dicairkan setiap saat jika sedang membutuhkan uang dengan jumlah minimal 1 gram.

Tentu saja uang yang ditabung juga akan ikut naik ketika harga emas melonjak dan nilai uang tabungan tidak akan tergerus dengan inflasi mata uang.

  • Sistem Konsinyasi Emas

Nasabah yang membeli emas batangan secara tunai di Pegadaian juga bisa menitipkannya dengan sistem konsinyasi atau dijual kepada nasabah lain dengan perjanjian waktu selama 3 bulan.

Jika dalam masa konsinyasi berhasil terjual, maka emasnya akan diganti dengan yang baru dan mendapatkan bagi hasil atau keuntungan dari penjualan tersebut.

Penitipan emas dengan sistem konsinyasi tidak dikenai bayaran dan berbeda dengan penitipan biasa yang perlu membayar biaya penitipan setiap bulan.

Jika dalam masa 3 bulan tidak menghasilkan pembelian, maka nasabah bisa mengambil emasnya atau memulai perjanjian sistem konsinyasi baru selama 3 bulan ke depan.

Sistem konsinyasi bisa diperpanjang terus menerus dan bisa dijadikan peluang usaha bagi nasabah yang ingin menjual emas di Pegadaian. Baca Bank Terbaik untuk Investasi Emas

Bagi nasabah yang membeli emas batangan dengan cara mencicil, tidak bisa ikut dalam sistem konsinyasi dan harus menyelesaikan angsurannya terlebih dahulu.

Ternyata cara investasi emas di Pegadaian sangat mudah dan setiap nasabah bisa memulainya dengan mencicil emas batangan dari 0,01 gram.

Advertisements

Facebook Comments

Leave a Reply