Cara Ikut Reksadana BRI Panduan Pemula (Pengalaman)

Cara Ikut Reksadana BRI Panduan Pemula (Pengalaman)

Cara Ikut Reksadana BRI Panduan Pemula (Pengalaman)

Reksadana BRI – Bank BRI merupakan salah satu Bank yang termasuk dalam penyedia layanan reksadana.

Reksadana merupakan bentuk investasi baru yang kini mulai menarik banyak kalangan di Indonesia. Keuntungan yang menjanjikan dan proses pengelolaan investasinya yang tepercaya, menjadikan banyak masyarakat mulai menggeluti bentuk investasi baru ini.

Advertisements

Bagi nasabah Bank BRI yang belum memiliki investasi reksadana, berikut akan diulas mengenai cara ikut reksadana BRI panduan pemula.

Tak masalah apabila Anda masih seorang pemula, karena cukup sederhana Anda dapat melakukannya.

Cara Ikut Reksadana BRI

  1. Menentukan tujuan investasi

Sebelum Anda melakukan investasi dalam bentuk reksadana, ada baiknya Anda menentukan terlebih dahulu tujuan agar terselaraskan dengan pilihan reksadana yang akan Anda pilih.

Pilihan macam reksadana BRI meliputi reksadana pasar uang, reksadana pendapatan tetap, reksadana campuran, reksadana saham, serta reksadana terproteksi. Pastikan Anda memilihnya dengan tepat dan sesuaikan dengan kemampuan Anda. Baca Memulai Reksadana di Bank Mandiri

  1. Mendaftar langsung melalui customer service

Sebagai Bank yang telah menjalin kerjasama dengan pihak Manajemen Investasi, Anda dapat membeli reksadana lebih mudah melalui Bank BRI sebagai Bank Agensi yang telah memiliki izin penjualan reksadana.

Anda cukup membawa KTP, NPWP, dan dana yang akan diinvestasikan kemudian mengisi formulir untuk membuka rekening baru. Pada umumnya, pembelian reksadana di Bank BRI tidak jauh berbeda dengan pembelian reksadana di Bank lainnya.

Advertisements

Setelah mengisi formulir, Anda diminta membayar biaya awal pembelian reksadana minimal sejumlah Rp. 500.000,00 melalui teller Bank.

  1. Membeli reksadana pada waktu bursa

Cara ikut reksadana BRI panduan pemula yang tak boleh Anda abaikan adalah perhatikan waktu pembelian reksadana. Harga reksadana tergantung waktu pembelian yang Anda lakukan.

Jika Anda membeli reksadana sebelum cut off time, maka Anda akan mengikuti harga reksadana (NAB per unit) pada hari itu, sedangkan jika Anda membeli setelah cut off time, maka Anda mengikuti pada hari selanjutnya. Baca Keuntungan Investasi Reksadana

Cut off time biasanya diantara jam 12 siang. Sehingga sebelum membeli reksadana, pastikan Anda sudah mengecek harga-harga reksadana dan memastikan Anda memilih waktu yang paling menguntungkan untuk Anda.

  1. Konfirmasi dengan pihak reksadana yang Anda beli

Setelah melakukan transaksi pembelian reksadana di Bank BRI, selanjutnya Anda akan menerima surat konfirmasi pembelian/pemesanan reksadana.

Konfirmasi apabila Anda telah melakukan pembayaran dan menerima surat konfirmasinya. Surat konfirmasi tersebut pada umumnya akan Anda terima maksimal 7 hari setelah hari bursa Anda melakukan pembayaran dan mendapatkan dokumen. Konfirmasikan juga apabila setelah 7 hari Anda belum menerima surat konfirmasi tersebut.

Itulah beberapa hal yang dapat Anda gunakan apabila Anda seorang pemula dalam investasi reksadana di Bank BRI. Mencermati hal-hal tersebut membantu Anda memantapkan melakukan Investasi untuk masa depan. Baca Bank Penjual Reksadana Terbaik

Mengingat Investasi adalah hal yang penting dilakukan, cara ikut reksadana BRI panduan pemula tersebut dapat Anda ikuti.

Advertisements

Facebook Comments

Leave a Reply