Bunga Pinjaman Bank BRI Jaminan BPKB Berapa Persen??

Bunga Pinjaman Bank BRI Jaminan BPKB Berapa Persen??

Bunga Pinjaman Bank BRI Jaminan BPKB Berapa Persen??

Pinjaman bank BRI jaminan BPKB belakangan sedang banyak menjadi pilihan alternatif bagi masyarakat yang membutuhkan pinjaman dana.

Tentu saja kasus ini sering terjadi terutama bagi mereka yang memiliki kebutuhan banyak tidak hanya untuk keperluan sehari-hari namun juga untuk berbagai keperluan lain seperti usaha baik kecil maupun menengah.

Advertisements

Memang mengambil dana pinjaman dengan menggadaikan BPKB kendaraan merupakan cara yang praktis. Misalnya saja jika anda butuh dana pinjaman sebanyak 7 juta, anda tinggal bawa saja BPKB kendaraan anda sebagai jaminannya.

Jika nilai kendaraan anda lebih dari jumlah pinjaman yang anda inginkan, maka tidak akan sulit untuk mendapat persetujuan bank mengeluarkan dana pinjamannya.

Tentu saja setiap kali anda mengajukan dana pinjaman ini anda tetap dituntut untuk menyiapkan persyaratan yang dibutuhkan oleh pihak bank BRI.Baca Syarat Pinjam Uang di Bank BRI Dengan Jaminan Sertifikat

Syarat dan Besar Bunga Pinjaman Jaminan BPKB

Syarat untuk mengajukan pinjaman bank BRI jaminan BPKB antara lain, anda haruslah seorang WNI yang sudah mencukupi usia minimal 21 tahun pada saat pengajuan pinjaman.

Selain itu anda juga harus melampirkan BPKB kendaraan asli anda sebagai jaminannya. Pastikan bahwa kendaraan yang BPKB nya anda jaminkan adalah kendaraan yang sudah dilunasi pajaknya.

Termasuk di dalamnya pajak STNK yang dikenakan setiap tahunnya. Selain menyiapkan BPKB asli motor anda, anda juga harus menyiapkan fotokopi KTP suami dan istri, serta fotokopi kartu keluarga.

Advertisements

Jika anda sudah menyiapkan seluruh persyaratannya, selanjutnya pihak bank BRI akan melakukan survey terhadap kendaraan bermotor anda, apakah masih layak untuk dijadikan jaminan atau tidak.

Sekaligus di sini kendaraan anda akan diberi nilai jual. Jika anda ingin cepat mendapat persetujuan pencairan dana, maka ajukanlah pinjaman yang lebih rendah atau minimal sebanding dengan nilai jual kendaraan yang anda gadaikan.Baca Kredit Tanpa Agunan Bunga Rendah

jika dirasa sudah sepakat, maka anda akan diminta untuk menandatangani persetujuan di atas materai 6000.

Dalam surat persetujuan tersebut akan tercantum bahwa pihak bank nantinya memiliki hak untuk menarik kendaraan yang anda jaminkan apabila anda tidak sanggup melunasi pinjaman atau mengalami kredit macet.

Jadi agar hal ini tidak terjadi sebaiknya anda pertimbangkan pula masalah rentang angsuran yang anda pilih. Di sini bank BRI menyediakan pilihan rentang angsuran mulai dari 8 bulan hingga 48 bulan yang paling lama.

Jika anda memilih rentang angsuran yang paling lama maka jumlah angsuran yang harus dibayarkan juga semakin ringan.

Jika anda merasa keberatan untuk mengangsur maka pilih saja jenis angsuran yang dirasa paling ringan nominalnya. Untuk pemberlakuan bunga pinjaman itu sendiri sama seperti jenis pinjaman di program lainnya yang mencapai 9% perbulannya.Baca Syarat Gadai SK PNS Di Bank BRI

Itupun bisa berbeda karena semua bisa tergantung dari rentang angsuran anda pilih dalam program pinjaman bank BRI jaminan BPKB ini.

Advertisements

Facebook Comments

Leave a Reply