Bunga KPR Refinancing BCA Kisaran Berapa Ya ??

Bunga KPR Refinancing BCA Kisaran Berapa Ya ??

Bunga KPR Refinancing BCA Kisaran Berapa Ya??

Bunga KPR Refinancing BCA – Mungkin masih banyak yang belum memahami apa itu KPR refinancing BCA yang saat ini juga banyak dilakukan beberapa bank besar lainnya.

KPR refinancing adalah jenis kredit di mana yang menjadi agunannya adalah rumah yang masih dalam tahap cicilan.

Advertisements

Sehingga Anda mengajukan pinjaman pada bank yang sedang menangani KPR Anda, bisa dengan bank yang bersangkutan atau dengan bank lain yang menangani KPR lainnya.

Banyak alasan yang diajukan nasabah hingga harus mengajukan pinjaman di antaranya adalah :

  1. Membutuhkan dana tunai secepatnya dan dalam jumlah besar
  2. Mengalami kesulitan dalam membayar cicilan
  3. Tertarik pada fasilitas yang diberikan oleh bank lain.

Kisaran Bunga KPR Refinancing BCA

Biasanya nasabah yang melakukan ini telah mengetahui bahwa harga rumahnya telah mengalami kenaikan harga sehingga tertarik untuk menjualnya dan membeli kembali dengan harga hunian yang lebih murah namun memiliki type yang sama. Baca Bunga Pinjaman Bank BRI Per Bulan

Karena itulah banyak bank yang bersedia melakukan KPR refinancing BCA yang tentunya ingin mendapatkan keuntungan.

Keuntungan tidak hanya di pihak nasabah juga pihak bank. Untuk pihak nasabah tentunya mendapatkan selisih harga dari penjualan rumahnya dan pihak bank tentu mendapatkan bunga dari pinjaman nasabah.

Misalnya rumah KPR yang sekarang dihuni memiliki harga mencapai 400 juta dan kemudian ingin membeli rumah dengan harga 300 juta rupiah tentu akan ada selisih harga 100 juta yang menjadi keuntungan Anda.

Advertisements

Tidak hanya itu nasabah lebih tertarik pada bunga yang ditawarkan cenderung lebih kecil dari bunga KPR sebelumnya.

Juga cicilan per bulannya lebih kecil dari cicilan sebelumnya. Selisih harga yang Anda dapatkan tentunya dapat Anda pergunakan untuk keperluan yang menjadi kebutuhan Anda.Baca Bisakah Gadai BPKB Motor di Bank BCA

Seperti untuk melunasi hutang sebelumnya atau untuk kebutuhan konsumtif seperti membeli kendaraan atau melakukan perjalanan wisata ke sesuatu tempat.

Biasanya jangka waktu atau tenor yang diberikan 1 hingga 10 tahun dengan pembiayaan mulai dari 250 juta rupiah hingga 5 milyar.

Atau pembiayaan hingga 80% dari total harga rumah yang akan dibeli minimal harga 100 juta rupiah hingga 1 milyar.

Persyaratan yang diajukan pihak BCA cukup mudah yaitu calon debitur atau nasabah haruslah berusia minimal 21 tahun dan maksimal berusia 55 tahun dengan status sebagai WNI dan menetap di Indonesia.

Memiliki pekerjaan tetap dengan status sebagai karyawan tetap minimal selama 1 tahun yang memiliki gaji minimal sebesar 3 juta rupiah per bulan.

Kemudian Anda juga harus melengkapi beberapa dokumen seperti formulir pengajuan pinjaman refinancing, fotocopy KTP, Kartu Keluarga, NPWP, slip gaji, rekening tabungan atau Giro 3 bulan terakhir. Baca Pinjaman Bank BCA Jaminan Sertifikat Rumah

Dari mulai pengajuan hingga pencairan biasanya akan membutuhkan waktu hingga 7-10 hari. Ditambah dengan bunga KPR refinancing BCA fixed 9,75% hingga 3 tahun dan selanjutnya disesuaikan dengan suku bunga yang berlaku.

Advertisements

Facebook Comments

Leave a Reply