5 Bank Yang Menerima Jaminan Sertifikat Rumah Proses Cepat

5 Bank Yang Menerima Jaminan Sertifikat Rumah Proses Cepat

5 Bank Yang Menerima Jaminan Sertifikat Rumah Proses Cepat

Bank yang menerima jaminan sertifikat rumah merupakan solusi bagi masyarakat urban masa kini. Kebutuhan masyarakat makin bertambah seiring waktu.

Tak hanya dikarenakan harga barang yang terus melonjak naik, namun juga dikarenakan gaya hidup yang terus berubah dan berkembang.

Advertisements

Dikarenakan adanya perubahan yang terjadi dalam gaya hidup masyarakat urban, kebutuhan dana pun semakin meningkat. Oleh karenanya, bank dapat menjadi salah satu solusi yang dapat diambil oleh masyarakat.

Biasanya, orang-orang akan menggunakan sertifikat rumah sebagai agunannya. Nah, kira-kira bank mana saja yang menerima sertifikat rumah untuk pengajuan pinjaman? Berikut ulasannya untuk Anda.

5 Bank Yang Menerima Jaminan Sertifikat Rumah Proses Cepat

Bank Mestika

Bank yang menerima jaminan sertifikat rumah yang pertama adalah Bank Mestika dengan produknya Kredit Multi Guna Reguler. Baca Alasan Mengajukan Pinjaman Supaya Dana Cepat Cair

Kredit yang satu ini memang ditujukan untuk peminjam yang ingin menjadikan sertifikat rumah sebagai agunan.

Pinjaman yang satu ini memiliki masa cicilan yang cukup panjang, yakni sampai 10 tahun. Sementara itu, suku bunga yang ditawarkan oleh Bank Mestika adalah sebesar 9% – 10% per tahunnya.

Standard Chartered

Bank kedua yang memberikan pinjaman dengan agunan berupa sertifikat rumah adalah Standard Chartered.

Bank ini memiliki produk berupa Equity Loan yang memang mengkhususkan pada pinjaman dengan agunan properti, contohnya rumah atau ruko.

Plafon pinjaman dari produk Equity Loan Standard Chartered mencapai 8 miliar rupiah. Jika dikonversikan dengan harga properti, maka Standard Chartered dapat menutup 80% dari harga properti. Baca Cara Pinjam Uang di Bank BCA

Advertisements

CIMB Niaga

Jika Anda masih ingin mengagunkan sertifikat rumah Anda, Anda pun bisa meminjam uang ke CIMB Niaga. Program CIMB Niafa Xtra Cash menjadikan pinjaman Anda lebih mudah dicairkan.

Untuk bank penerima sertifikat rumah yang satu ini, plafon pinjamannya bisa mencapai 5 miliar rupiah dengan maksimal 75% dari total harga properti. Bunga pinjaman di CIMB mencapai 11.5%.

BCA KPR Refinancing

Kemudian, ada pula bank-bank dalam negeri populer yang memberikan pinjaman dengan agunan sertifikat rumah. Adalah BCA KPR Refinancing, produk yang diberikan oleh bank BCA untuk Anda yang ingin meminjam dana tunai dengan agunan berupa apartemen, ruko atau rumah.

Untuk plafon pinjamannya, BCA KPR Refinancing dapat mencapai 3 miliar rupiah. Cicilan pembayaran pinjaman pun dapat mencapai 10 tahun. Dengan suku bunga rendah yaitu 9.25% sampai 9.75%, produk BCA yang satu ini dapat Anda jadikan solusi.

Danamon

Bank terakhir yang dapat dijadikan pilihan Anda yang ingin meminjam dana tunai dengan plafon lebih dari 1 miliar rupiah adalah Danamon. Baca Syarat Pinjam Uang di Bank BRI

Danamon memberikan pinjaman dengan adanya produk Danamon Kredit Multiguna. Plafon pinjaman pun mencapai 2.5 miliar rupiah dan maksimal 70% dari harga jaminan. Danamon memberikan pilihan tenor sampai 10 tahun dengan bunga 11.25%.

Demikian di atas merupakan lima bank yang menerima jaminan sertifikat rumah yang dapat Anda jadikan pilihan ketika Anda membutuhkan kucuran dana untuk kebutuhan Anda.

Advertisements

Facebook Comments

Leave a Reply